Berdakwah Dengan Hati

Sabtu, 20 Februari 2016

Ketahuilah 6 Kelemahan Jin Kafir Yang Wajib di Ketahui Umat Muslim

Berdakwah - Jin adalah makhluk ciptaan Allah yang memunyai dua sifat bertentangan. Ada beberapa jin yang memiliki sifat baik dan ada juga yang memiliki sifat jahat. Mereka juga memiliki kehidupan yang hampir sama dengan manusia, seperti memunyai anak. Namun, mereka mempunyai beberapa kelemahan, ini dia 6 kelemahan yang dimiliki oleh jin.

Ketahuilah 6 Kelemahan Jin Kafir Yang Wajib di Ketahui Umat Muslim
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Ketahuilah 6 Kelemahan Jin Kafir Yang Wajib di Ketahui Umat Muslim

1. Kalah dengan orang-orang shaleh
Janji ini bahkan dikatakan oleh jin sendiri. Jin akan menggoda seseorang karena perbuatan dosanya. Apabila ia tidak dekat dengan Allah bahkan jauh dari-Nya, maka jin akan lebih mudah untuk menggodanya dan menyuruhnya untuk melakukan perbuatan dosa. Namun, salah satu dari enam kelemahan jin adalah mereka tidak bisa mendekati bahkan menguasai orang-orang yang dekat dengan Allah. Karena Allah senantiasa melindungi hamba-Nya yang shaleh.

2. Takut dan Lari oleh sebagian hamba Allah
Apabila seorang hamba yang selalu melakukan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, maka ia akan memiliki takwa yang benar-benar tertancap di dalam hatinya. Hal ini dapat menjauhkan diri dari pengaruh setan (jin kafir). Bahkan setan akan pergi lari karena takut dengan mereka yang berada dilindungan Allah. Sebagai contohnya adalah Umar. Namun tidak hanya Umar, semua makhluk bisa menjadi hamba Allah jika mereka senantiasa bertakwa kepada-Nya.

Setiap manusia terdapat qarinnya (penyerta) berupa setan disebelah kiri dan malaikat di sebelah kanannya. Jika seseorang bisa menjadi hamba Allah yang bertakwa maka ia tidak akan terpengaruh oleh godaan setan. Bahkan mereka (jin kafir) dapat masuk islam.

3. Mereka takluk kepada Nabi Sulaiman
Ini dia enam kelemahan yang dimiliki jin. Salah satu mukjizat Nabi Sulaiman adalah dapat menaklukkan jin dan setan sehingga bisa bekerja sesuai perintahnya. Hal ini yang membuat jin menjadi lemah di hadapan Nabi Sulaiman. Mereka tidak bisa melakukan segala hal dengan sesuka hatinya. Karena apabila Nabi Sulaiman telah memerintahkan suatu hal makan mereka harus takluk kepadanya atas ijin Allah.

4. Tidak bisa menyerupai Rasulullah
Jin adalah salah satu makhluk Allah yang mempunyai kelebihan yaitu bisa menyerupai segala hal di dunia ini. Namun, ada satu hal yang menjadi kelemahan jin, yakni mereka tidak bisa menyerupai Rasulullah. Rasulullah merupakan utusan Allah yang sangat istimewa. Apabila seseorang telah bermimpi bertemu dengan Rasulullah maka itu adalah benar Rasulullah karena tak ada satu jin pun yang bisa berubah bentuk hingga menyerupai beliau.

5. Tidak dapat memasuki batas-batas khusus di langit
Jin memiliki kelebihan dapat bergerak dengan cepat, namun ada beberapa tempat di langit yang tidak bisa dilewati oleh jin ini. Ada beberapa batas yang dibuat oleh Allah yang tidak bisa dilewati oleh jin tapi bisa dilewati oleh malaikat Allah. Sehingga jin tidak bisa mengetahui informasi-informasi yang Allah berikan kepada malaikat-Nya. Oleh karena itu, apabila seorang peramal mengaku bahwa ia mendengar suara bisikan dari langit maka dipastikan bahwa itu bukan datang dari Allah dan malaikat-Nya. Kemungkinan besar hanya merupakan kebohongan belaka.

6. Tidak bisa membuka pintu yang telah ditutup dengan menyebut nama Allah
Jin mempunyai 6 kelemahan, yang terakhir adalah jin tidak bisa membuka pintu yang telah ditutup dengan menyebut nama Allah. Apabila seorang hamba menutup dan mengunci suatu pintu dengan menyebut nama Allah, maka jin tidak bisa membuka bahkan memasuki pintu tersebut.

Ini dia 6 kelemahan yang dimiliki oleh jin. Meskipun jin memiliki kelebihan dibandingkan dengan makhluk lain, akan tetapi jin juga memiliki batasan-batasan tersendiri dalam bertindak. Terutuma bagi hamba Allah yang senantiasa dekat dengan-Nya. Ia akan terhindar dari godaan setan yang terkutuk.
 
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketahuilah 6 Kelemahan Jin Kafir Yang Wajib di Ketahui Umat Muslim