Berdakwah Dengan Hati

Senin, 22 Februari 2016

Kisah Wanita Masuk Neraka Karena Seekor Kucing Yang Membuat Sedih Setelah Membacanya

Berdakwah - Neraka merupakan tempat yang diperuntukkan bagi setiap hamba yang berdosa yang mayoritas penduduknya adalah golongan wanita. Dan ternyata ada sebuah cerita menarik dimana ada seorang wanita yang masuk neraka karena seekor kucing. Kucing adalah hewan peliharaan dan kesayangan Rosulullah dan sungguh celaka bagi manusia yang menyia-nyiakan bahkan menyiksanya. Bagaimana kisahnya?

Kisah Wanita Masuk Neraka Karena Seekor Kucing Yang Membuat Sedih Setelah Membacanya
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Kisah Wanita Masuk Neraka Karena Seekor Kucing Yang Membuat Sedih Setelah Membacanya
Pedihnya siksa neraka banyak digambarkan dalam Al-Qur’an dan juga Hadits sehingga banyak manusia yang takut akan siksaannya. Dalam QS. Furqan ayat 66 telah dijelaskan bahwa neraka jahannam merupakan tempat paling buruk dan paling mengerikan untuk ditinggali, neraka ini diperuntukkan bagi setiap manusia yang tidak beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Penghuni neraka kelak akan mendapat siksaan yang amat pedih dengan api yang sangat panas. Panas api neraka 70 kali lipat dari panasnya api di dunia. Hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Abu Hurairah, dalam hadits ini juga digambarkan bahwa para penghuni neraka kelak akan mendapat makanan dari pohon berduri tajam dan tidak akan mengenyangkan bagi perut mereka.

Penghuni neraka juga akan diberikan minuman air mendidih dan nanah sehingga perut mereka akan meleleh jika meminumnya. Dalam QS. Al-Hajj ayat 20 telah dijelaskan bahwa mereka merupakan tempat penyiksa yang amat pedih dan semoga kita termasuk orang-orang yang terlindung dari siksaan itu.

Setiap manusia dapat terjerumus dalam lembah neraka karena hal-hal yang mereka anggap sepele. Neraka merupakan tempat bagi setiap manusia yang tidak beriman, tidak bertaqwa kepada Allah SWT, dan bagi manusia yang berdosa baik itu dosa besar maupun dosa kecil sehingga kita harus lebih hati-hati dalam melakukan perbuatan sehari-hari.

Ada sebuah kisah seorang wanita yang masuk neraka disebabkan oleh seekor kucing, hal ini terdengar sangat sepele tetapi ternyata akibatnya sangat besar yaitu masuk neraka. Bagaimana kisahnya?

Berdasarkan hadits tentang kucing yang diriwayatkan oleh Bukhari-Muslim telah diceritakan bahwa ada seorang wanita yang amsuk neraka akibat dirinya telah menyiksa kucing hingga mati. Kucing tersebut dibiarkan kelaparan dalam kurungan dan tidak diberi makan serta minum. Wanita ini juga tidak pernah melepas kucing peliharaannnya sehingga dia tidak bisa makan serangga di luar. Karena perbuatannya ini maka wanita itu harus membayar perbuatannya dengan mahal yaitu dimasukkan ke dalam neraka yang penuh dengan siksaan pedih.

Hadits ini merupakan hadits yang dhahir dan jelas melarang setiap manusia untuk menyiksa bahkan membunuh seekor kucing. Mungkin hal ini sepele tetapi Islam telah mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu menyayangi binatang dan melarang bagi setiap umat untuk menyiksa bahkan membunuh binatang dengan kejam tanpa sebab yang jelas. Inilah gambaran hubungan antara Islam dan kucing. 

Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim juga telah dianjurkan kepada setiap manusia untuk saling menyayangi dengan sesama dan saling memberikan maaf kepada sesama agar kita mendapat ampunan dari Allah SWT. Selain itu juga terdapat pahala memelihara kucing dalam islam. 

Kisah wanita yang masuk ke dalam neraka akibat menyiksa seekor kucing hingga mati ini merupakan cerminan bagi kita semua agar selalu menyayangi dan memelihara binatang dengan baik karena Allah SWT akan menyayangi seorang hamba yang selalu menyayangi sesama dan binatang disekitarnya. 

Demikian informasi seputar cerita wanita yang masuk neraka karena seekor kucing yang dapat menjadi pembelajaran bagi setiap manusia agar selalu menyayangi kucing atau binatang lain dengan baik, semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang yang celaka itu.
 
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Wanita Masuk Neraka Karena Seekor Kucing Yang Membuat Sedih Setelah Membacanya