Berdakwah Dengan Hati

Kamis, 10 Maret 2016

Subhanallah! Kisah Meninggalnya Seorang Wanita Penghafal Al-Quran Yang Jenazahnya Menjadi Wangi

Berdakwah - Kisah nyata datang dari seorang
wanita cantik di Arab Saudi yang meninggal setelah ia berhasil menghafalkan 30 juz Al-Quran. Wanita itu bernama Hasna yang merupakan seorang wanita yang terlahir dari keluarga kaya raya namun jauh dari agama.


Subhanallah! Kisah Meninggalnya Seorang Wanita Penghafal Al-Quran Yang Jenazahnya Menjadi Wangi
Sumber: Google.com
Ayahnya sibuk bekerja demikian juga ibunya yang sering tidak ada di rumah untuk mengurus Hasna. Karena hal itu Hasna merasa kesepian dan sering menghabiskan waktunya bersama teman-temannya. Ia pun sering berlibur bersama teman-teman wanita dan prianya dengan menyewa satu villa untuk menginap.

Suatu hari saat Hasna mengunjungi rumah temanya yang terbilang sepi karena keluarganya juga sibuk dengan pekerjaan sehingga ia bebas melakukan apa pun didalamm rumahnya itu. Lalu datanglah Hasna bersama teman-teman laki-lakinya ke rumah temannya itu.

Mereka pun bersanda tawa di sana dan tiba-tiba seorang temannya mengatakan kepada Hasna “Aku ke kamar dulu yah!”Saat itu Hasna merasa aneh karena teman wanitanya itu mengajak satu pria untuk masuk ke dalam kamarnya.  Bahkan temannya tersebut berucap kepadanya “Jika kamu mau, kamu bisa pakai kamar yang satunya lagi bersama cowok yang kamu suka.” Namun Hasna tidak menuruti apa yang dikatakan temannya tersebut.

Lalu, beberapa saat temannya memanggil Hasna untuk masuk ke dalam kamar. Hasna pun bergegas cepat masuk dan melihat teman wanitanya itu sudah terbaring dalam keadaan telanjang bulat dengan pria itu diatas tubuhnya alias berhubungan seks.
“Beraninya kamu berbuat itu!” ucap Hasna.

Hasna pun langsung keluar dan langsung pulang kerumahnya setelah menyaksikan perbuatan maksiat tersebut. Setiap hari Hasna berpikir jika hidupnya sudah sesat dan tidak ada kejelasan. Hasna pun mulai melirik mukenah dan sejadah peninggalan neneknya yang pernah tertinggal.

Mendengar adzan berkemundang Hasna bergegas melaksanakan sholat dan menangis sejadi-jadinya diatas sejadahnya. Hasna mulai menyesali perbuatannya selama ini dan ia pun merasakan ketenangan yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya.
Setelah melakukan sholat, Hasna pun ingat jika ada pamannya yang taat kepada agama. Ia pun berkunjung ke rumah pamannya untuk mempelajari ilmu agama. Setelah diajari oleh sang paman, ia pun mulai melirik ke Al-Quran dan bertanya.

“Berapa lama sih paman untuk bisa menghafal Al Quran?” Tanya Hasna
“Insyaallah sekitar 5 tahun sudah bisa hafal” Seru sang paman

Dalam hati Hasna berkata, “Ya Allah mungkin saja sebelum lima tahun tersebut saya sudah meninggal.” Namun tekad Hasna tetap diteruskan meski belum tahu apakah lima tahun tersebut bisa dicapainya.

Akibat tekadnya yang cukup kuat, Hasna pun berhasil menghafalkan Al-Quran selama 3 bulan saja. Ia pun menjelma sebagai seorang  seorang hafidzah berkat semangatnya untuk berada di jalan Allah.

Kemudian, ia ditemukan meninggal saat tengah habis sholat dan sambil memeluk Al-Quran. Orangtua Hasna berteriak histeris melihat anaknya meninggal dunia.

Tubuh Hasna kemudian dimandikan dan saat hendak dikafani dengan kain kafan yang baru dibeli, mendadak kain tersebut hilang entah kemana. Karena tidak mendapatkan kain lagi dan yang ada hanya sebuah kain hijau di tiang sudut rumah, pihak keluarga pun menutupi jenazah Hasna dengan kain tersebut.

Namun sebuah hal yang mengagetkan adalah bau wangi tercium dari kain pembungkus jenazah Hasna. Subhannallahh..
Semoga kisah ini bisa menjadi inspiratif bagi kita semua.

sumber : situshiburan.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallah! Kisah Meninggalnya Seorang Wanita Penghafal Al-Quran Yang Jenazahnya Menjadi Wangi