Berdakwah Dengan Hati

Sabtu, 18 Juni 2016

10 Hal ini Baru Akan Anda Sadari Setelah Menikah, Nomor 8 Sangat Mengejutkan !

Portalislami.com - Dari sudut pandang Islam, pernikahan merupakan
suatu ibadah. Kerana pernikahan merupakan ibadah yang disyariatkan oleh Islam, maka ia harus dilaksanakan dengan sempurna dan mengikuti peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.



10 Hal ini Baru Akan Anda Sadari Setelah Menikah, Nomor 8 Sangat Mengejutkan !

Pelaksanaan yang dilakukan secara baik adalah satu tuntutan agama. Oleh karena itu, ulama telah menulis dan menjelaskan dengan panjang lebar dalam buku-buku, kitab maupun ceramah mereka.
Pernikahan adalah ibadah suci yang termaktub dalam al-Quran dan hadis-hadis Nabi. Dalam pernikahan itu sendiri mengandungi banyak hikmah dan keistimewaan. Maka barang siapa yang mampu melaksanakannya dengan sempurna, maka ia dan pasangannya akan mendapat pahala.
 Baca Juga : Inilah Penyebab Kanker Rahim Dan Cara Pencegahannya, Tolong Sebarkan Info Penting ini !

Setelah menikah, ada beberapa hal yang akan kita sadari, yang mungkin tidak terpikirkan sewaktu masih belum menikah, misalnya 10 hal berikut ini.

1. Rumah Tangga Ternyata Tidak Seindah Dongeng
Cerita dongeng selalu berakhir pada pernikahan agung di istana, tapi tidak pernah menceritakan kisah selanjutnya setelah menikah. Kenapa? Ya, karena kehidupan setelah menikah sebenarnya tak seindah cerita dongeng. Ada banyak yang harus kita urus agar semua keperluan hidup bisa terpenuhi. Tapi, kita bisa kok membuatnya terasa menyenangkan dengan cinta yang kita miliki bersama pasangan.

2. Keluarga Di Rumah Ternyata Bisa Bikin Kangen
Saat sebelum menikah, mungkin kita pernah jengkel dengan orang-orang di rumah dan ingin segera menikah agar bisa pindah dari rumah. Tapi, setelah menikah baru kita akan menyadari ternyata suasana di rumah yang menyebalkan itu bisa juga membuat kita kangen.


3. Pelajaran Gotong Royong
Setelah menikah, kita akan belajar untuk bekerja sama dan bergotong royong dengan pasangan untuk mengurus segala sesuatu. Tidak ada lagi orangtua yang menyiapkan segala
kebutuhan. Kita harus menyiapkan segala sesuatunya dengan bekerja sama dengan pasangan.

4. Pelajaran Saling Berbagi
Hidup berdua dengan pasangan juga akan mengajarkan kita untuk saling berbagi. Jika sewaktu lajang dulu kita selalu menghabiskan sendiri bonus yang kita dapatkan dari bos, setelah menikah kita akan merasa perlu untuk membaginya dengan pasangan.

5. Bedanya Kencan Sebelum Menikah dan Kencan Setelah Menikah
Saat sebelum menikah, mungkin kamu pernah deg-degan akan pergi dengan si dia, menunggu saat-saat akan bertemu dengannya. Tapi, setelah menikah kamu mungkin pergi ke luar rumah saat kalian berdua merasa bosan di rumah. Dan rasanya pasti akan jauh lebih indah daripada kencan sewaktu belum menikah.

6. Pelajarang Tentang Ego
Setelah menikah, kamu juga akan belajar untuk selalu berkompromi dengan pasangan. Mengenai keputusan yang kamu ambil atau sesuatu yang kamu inginkan, kamu harus mempertimbangkannya juga dengan pendapat pasangan.

7. Tujuan Pernikahan
Sewaktu sebelum menikah, mungkin kamu pernah bertanya-tanya tentang tujuan pernikahan. Dan, kebanyakan orang masih juga bertanya-tanya tujuan pernikahan hingga hari pernikahannya tiba, hingga mereka menemukan jawabannya setelah menikah.

8. Ibu Mertua Ternyata Tidak Seseram Cerita Orang
Mungkin kita pernah mendengar cerita tentang ibu mertua yang sangat tidak bersahabat. Tapi, setelah menikah kamu akan tahu, ibu mertua juga manusia biasa yang bisa berteman dengan orang yang bersikap baik padanya. Mereka juga bisa menyayangi kamu seperti anaknya sendiri jika kamu menyayangi mereka seperti orangtuamu sendiri.
9. Berada Di Rumah Mertua atau Di Rumah Sendiri Akan Terasa Canggung
Bagaimanapun, kamu tetap akan merasa canggung berada di rumah mertua atau rumah orangtuamu. Siapa yang akan memasak? Siapa yang mencuci? Kalau memasak, boleh memakai bahan yang di kulkas atau beli sendiri? Semua akan terasa canggung. Tapi, kamu pasti akan merasakannya paling tidak beberapa hari atau minggu setelah menikah.

10. Pasangan Adalah Cermin Pribadi
Pada umumnya, orang akan cenderung menyukai atau jatuh cinta pada lawan jenis yang memiliki kemiripan sifat, atau bahkan mungkin wajah, dengan kita. Jadi, jangan heran kalau setelah menikah kamu ternyata banyak menemukan sifat pasangan yang kamu belum tahu, dan ternyata mirip dengan sifat-sifat kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Hal ini Baru Akan Anda Sadari Setelah Menikah, Nomor 8 Sangat Mengejutkan !